Glitter Words

Rabu, Mei 28, 2008

ANGKRINGAN di MAMPANG..

Sekarang, di Mampang sini ada warung tenda angkringan sego kucing loh..

Ceritanya udah beberapa kali liwat, lihat orang pada makan, tapi karena lagi jalan sendiri, koq jiper yo mo masuk ke situ :)

Padahal mah udah pengin masuk, lihat2 gitu apa iya tuh angkringan sama ama angkringan sego kucing di Solo sana.. Saat masih kuliah dan kost di Solo, nih warung angkringan (namanya di sana "hik") tuh jadi andalan para mahasiswa penghuni kost2an, terutama di masa2 tongpes ! hihihi *pengalaman pribadi*

Dengan uang sebesar 150 perak (jaman itu -- tahun 93) kita bisa dapetin sebungkus sego kucing (isinya nasi *ya pas kalo ukuran cewe*, kalo cowo sih kudu 2 porsi, dengan sambel saiprit dan bandeng secuwil -- mungkin dari 1 ekor bandeng bisa jadi 50 bungkus, bayangkan seberapa tuh gedenya cuwilan bandeng hehehe), dan kalo mau nambah beberapa lauk, misalnya bacem2an, tempe/tahu/ati/sate telor puyuh/sate usus yang harganya kisaran 100-200 perak, dan minumnya es teh manis yang manis dan kental wah clegukkk tenan, hanya dihargai 150 perak. Jadi kalo di kantong cuman ada uang 500 perakpun, masih bisa makan kenyang, hatipun riang :) !

Kalo pengin tahu tentang apa itu angkringan, monggo diintip di sini dan di sini
Nah..akhirnya kemaren, karena ada barengan pas pulang kantor sama temen kantorku yang ini, kita berdua beranikan di ri mampir ke angkringan yang sedikit remang2, (lah iyaa wong lampunya pake lampu apa sih yang dipake di perahu, lampu badai ya namanya ??) jadi bener2 alami kaya di ndeso sana :)

Meski gak terlalu lengkap kaya di Solo, tapi lumayanlah, ada sego kucing (ada 2 macem, pake bandeng, dan pake teri), ada bacem2an, tempe, tahu, sate telor puyuh, sate ati, kepala ayam, ceker ayam, dan semuanya ini bisa dipanasin dengan carai dibakar di atas tungku areng gitu loh...jadi makan pas panas2 dan baunya wangi khas areng bakar...nyamm..

Cumaaaa..secara pas masuk ke dalam tempatnya teramat sangat tidak kondusif buat makan ngiras :P jadi kami putuskan beli bawa pulang sajah.

Sampe rumah, aku tawarin di rumah ga ada yang doyan hahahaha apalagi QQ (pas ditawarin: "mau sego kucing dik ??" dia jawab: "gak ahh ada kucingnya !"), yo wis tak makan sendiri aja, eh giliran abis makan, QQ gamau di cium, katanya: "ga mau ah, Omme bau kucing !"


Hahahahaha dasar bocah !

Note: mohon ma'af secara maren baru aja diajarin pake link2an di postingan sama ibu "financial times" satu ini jadi ya maklum kalo norak pake link muluk...yaaa namanya juga lagi seneng :)


3 komentar:

Anonim mengatakan...

hah 150 perak bs dpt nasi sebungkus? tau gitu gue thn 90an tinggal di solo deh, pasti udah kaya raya:)

Anonim mengatakan...

kog Linknya gak bisa kebuka ya Mee..apa trouble di akunya? angringan mamang2 yg bawa grobakan itu kan? 93 disolo murah banget dong ya ckckck katanya sekarang msh murah jg kan, bnr gak sih 1000 msh dpt nasi kucing gitu:-D

HM

Aning M. Yani mengatakan...

Tante Emil: iya beneran !! wong nasi plus sayur dan ayam aja cuman 700 perak koq ! Tapi yang 150 itu taulah...jangan dipikir uenak kaya di Padang Sederhana getuu ye :) Sing penting ada makanan yang ganjel aja..namanya juga anak kost :P Tiap hari makan di kafe atau resto muluk ya jatah kiriman cepet abis :)

HM: masa gak bisa ?? aku koq bisa ? coba dech sekarang pasti bisa !(hehehe boong ding..tadi emang salah tapi pas tak repisik sekarang dah bener hihihi)