Senin, Oktober 26, 2009

Abang sayang (banget) sama Adik..

Tak perlu berbanyak-banyak kata

Biarlah gambar yang berbicara..

Ini diaa..

Lagi ke rumkit nganterin Omme kontrol ke eyang dokter :)

bonekanya Abang :) "abang gemes sama adek"

Kamis, Oktober 22, 2009

Kejar Tayang

Bukaann..bukan...! bukan gueh lagi maen sinetron yang lagi kejar tayang,
(yaelaaahhh sok seleb yeee )


Tapi cerita berawal saat gueh iseng2 mbuka freezer,

Huaaa kaget bangeds pas lihat persediaan ASIP tinggal 4 botol !
Padahal sebelumnya minimal sedia 10 botol kadang lebih,
Tapi paling dikit pasti 10 botol,
Walopun emang ga pernah terlalu banyak juga,
Di samping emang freezer gueh ga gede2 amat,
Dan juga
takut kalo pas tiba2 mati listrik, mau dikemanain tuh ASIP kalo kebanyakan,

BERABE pann !!

Akhirnya tak panggil si embak,
Diinterogasi ceritaneee..

"Mbak koq ASI di kulkas tinggal dikit"
(kali si embak mbatin "ya masa saya minum bu ?")

"Lah iya Bu, wong adik sekarang minum 7 botol sehari !"

Huaaaa gubraakk ke mana aja gueh selama ini sampe kagak ngeh,
Anak gueh pan makin besar kebutuhan makan/minumnya kan pasti makin banyak yee..

Secara biasa sampe rumah urusan per-susu-an langsung didelegasikan ke embak,
Dari nuang2in ditakar2in buat sekali minum, itu semua embak yang kerjain,
Jadi gueh ya kagak update tentang stok ASIPnya si adik,

Akhirnyaa secara itu wiken, jadi diniat2in dech kejar tayang bikin stok,
Pokoqnya ga ada istilah nganggur, kira2 si adik bobok/belom bangun gitu dan udah lama ga di sedot selalu tak pompa,
Bisa jadi sebotol buat sekali minum pun jadilah..sing penting yang dipikir,
bikin stok-bikin stok-bikin stok !

Sambil harap2 cemas...hikss masa gueh kudu menyerah kalah,
Masa mau menyelesaikan masalah ini dengan susu formula,
Baru juga masuk 4.5 bulan..

Sempet curhat ma MamaWied, Mamanya Danang-Dhimas,
Di semangatin dan dikasih tips2nya jaman dulu doi masih nyusuin Dhimas,

(Thanks MamaWied.... )

Akhirnya kembali semangat lagi...AKU BISA !!
Mule sekarang akyu selalu inspeksi freezer tiap pulang kantor dan saat gueh sempet, kira2 butuh pasokan ASIP langsung dech tanceppp..bikin stok !

Makanan dan Minuman juga bener2 tak geber,
Sayur katuk, sayur bayem, es kacang ijo, sayuran2 ijo semua diembat !
Minum aer putih ampe kembung !
Bangun jam 1 malem, sambil merem2 cuman buat mompa :)

Tapi alhamdulillah, ada hasilnya ya bowww..
Kekejar juga...pulang kantor bisa bawa 4 botol, Pagi meres dapet 2 botol, Malam kadang 1 botol (soale udah di sedot pas pulang kantor), kadang 2 botol kalo lagi untung...

Kalo wiken kembali dech...meres-meres dan meress....(tukang peres beneran dech !)

Syukurlah..sekarang dah mule aman, meski tetep kudu waspada..
Secara masih kurang 1.5 bulan lagi sampe ke lulus ASIX,
(Bisa ga yeee ??? semuga bisaaa !!)

Beberapa alasan yang tetep bikin gueh semangat dan ngotot ngasih ASI nih yee..

-kalo lihat adek yang lemu ginuk2 dan sehat walafiat (alhamdulilah 2 kali gueh tepar kena flu doi kagak ketularan *jangan sampe yee*)

-kalo lihat adek lagi ngenyot dengan semangat (sekarang sambil mainin tangan gueh, di pegangnya kencenggg jari jemari gueh dengan tangan mungilnyaa..kalo gueh ga nenenin kan susah ye dapet moment begituan..dohhh jadi kangen si adik- sama abang juga kangen sihhh hehehe!!)

-kalo lihat muka adek yang keliatan puwass tiap abis ngenyot (ketawa2 kegirangan gitu booww)

-kalo pas ke super market dan tiba di area susu bayi dan gueh lihat harganya yang mayan mahil, dan gueh bersyukur dalam hati, "untung gueh bisa dapet yang gretongan, meski agak repot dikit"

-pas lebaran dan ketemu sodara2

yang bilang: "ihh Kenzie montok dech lincah lagi...susunya apa sih ??"

dan gueh dengan bangganya bilang: ASI Ajaa...

dan ada yang bilang: sempet ya ngasih ASI meski sambil kerjaaa..hebat euyy !

(aduhh sebagai emak narsis serasa melayang2 di udara dah dibilang begitu..*gila-pujian.com*).

Padahal pada prakteknya mahh tetep dech repot..saat orang abis berkemas2 mau pulang, gueh kudu mampir meres dulu..saat menjelang makan siang temen2 bisa langsung makan dan gueh kudu sempetin meres duluuu...kudu ribet nyuci2 botol dan pompanya, nyeterilin...

yaaa tapi percayalah tak ada perjuangan yang tanpa hasil kan yee ??

Gak percaya ? nih dia hasilnyaa..

Senin, Oktober 19, 2009

Udah ABG rupanya..

Ceritanya wiken, sore-sore nih..
Mo nyari teether buat si adik,
Jalanlah ke BSD ada baby shop namanya LA PETITE,

Setelah dipilieh2, dapet udah teethernya,
Namun..secara ibu2 ya bowww..
Rencana mo cari teether, eh yang dilirik2 yang laen

Keinget "eh iya..baju tidur adek dah kesempitan"
Akhirnya nyaut 2 stel baju tidur,
Baru keinget..."wah si abang ntar ngambek gak dibeliin juga"
(maklum ye boww semenjak anak udah 2, kudu imbang sekarang hihihi)

Sekalian juga, secara si sulungku yang ganteng tuh badannya dah meledug,
Khususnya di perutnya, jadi baju tidurnya dah ketat semua..
Sexy bowww..tapi metetet

Pilih sana sini...akhirnya ada juga baju tidur ukuran 10 buat abang,
Tadinya abang ga tau mau dibeliin, pas dipanggil buat ngukur,
Ehhh dia cemberut..(lahh dibeliin salah, ga dibeliin apalagi, ngiri.com pastinya !)

Akhirnya dia bisik2 ke gueh,
Me..masa sih aku di suruh pake baju kartun2 gambar mickey warna kuning lagi !
Kalo mbeliin aku gambar naruto kek, apa spiderman !

Hehehehe barulah gueh (dan Abba) nyadar,
Anak kami dah ABG rupanya..
Kemaren2 masih ga ambil pusing mau dipakein baju apa aja,

Sekarang udah bisa milih rupanya..
Ogah yang nampaknya kekanak2an, dan "seperti anak kecil" di matanya


Aduhh waktu cepat sekali berlalu..
Gueh udah tambah tuwirr dong yeeee

Malu ga seeehh :)

Secara ya bowww pengalaman waktu hamdan maren,
Ogut pan kudu ngebis sebelom ketemu dan dijemput Abba di Cilandak,
Bener2 ga enak kalo sampe ngebis dan ga bisa duduk,
Pegel booookkk !!

Naaah gueh berjanji dalam hati,
Kalo dah lahiran nanti, dan naek bis, bareng sama bumil,
Walo gueh kondisinya seberat apapun gueh akan ngalah sama bumil !
*janji pramuka hahahaha*

Eh pas ujan2 macet2 pulak gueh dah duduk manis di kopaja P 20,
Ada ibu2 naek, dan gueh ngelihat gelagat si Ibu ini nampaknya hamdun,

Langsung dech gueh terlibat pembicaraan:

A (Aning) : mbak hamil ya ?? (sambil ngelus perutnya *sok akrab yee*)
KH (Kukira Hamil) : gak koq...

A : yang bener ??
KH : iyaa benerr...

A: masa sih (yeee koq gueh maksa sihh)
KH : iyaa..ga hamil, emang gendut aja !

Huahahahahaha guling2 dah gueh..*pengin nyusruk*
Malu ga seeehh pengin berbaek2 gataunya salah sangka..
Udah gitu kan paling sensi yee ngira orang hamdun ternyata kagak

Tapi pan niat gueh baeeekkkk *nyeneng2in diri sendiri*
Laen kali apa ga usah nanya hamil/gak, langsung kasih aja tempat duduk gueh aja yakk ?? daripada salah sangka pan maluuuukk kikikikiks...

Selasa, Oktober 06, 2009

Minggu ini berat..

Ngeluh muluk yee..
Iyee..emang bisanya ngeluh daripada gak ngeluh

Minggu ini emang beraaat di rumah..

-Kiky kena flu
-Nularin ke gueh..jadi Sabtu maren kepala nyut2an idung meler,
-Di tengah kepala yang nyut2an, batuk udah kaya menggonggong masih kudu pegang adik secara niat kita wiken anak bener2 ma kita ajah !
-Takutt bangeds si adik ketularan karena emang nyatanya kayanya si adek juga udah bersin2 dan napasnya rada berat..

-Seninnya Kiky mid semester..heboh sureboh dahhh !

-Adiknya Abba yang biasa bantu jagain Adik Ken ternyata juga meriang jadi ga bisa dateng ke rumah !

-Jadi sebelom kerja kudu mandiin-nidurin adek dulu karena di rumah embak cuman satu bijik !

-Pulang kerja, nidurin adik, mbelajarin Kiky, bebenah semuanya, nyiapin ini itu buat besok, praktis baru kelar jam 11 malem !

-Bangun pagi, nyiapin kebutuhan Kiky buat sekolah, nyiapin keperluan gueh ndirik, mandi, bebenah, nyiapin perlengkapan perang buat meres ASI, sarapan, mandiin adik, ngeberesin adik, nenenin sambil maen2 ma adik Ken, kasih instruksi ke embak buat masak ini itu dll dll, semua dilakuin sambil dikit2 ngelihatin jam ! Bersyukur adik pinter bangedsss..setiap nenen pagi gak lama langsung bobok..

Dan yang terakhirrrr...
Jakarta macetnya makin gilaaaaaaaaaaaaaaaa...
Dari kantor jam 5.30 sore, masa sampe rumah jam 9 malem !

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaa pengin tereaaaaaaaaaaak ! Buruan wiken dongg pengin istirahat nehhhhhhhhhh

Kamis, September 03, 2009

MINGGU INI

MINGGU YANG SIBUK DI KANTOR..
JADI GAK SEMPET :

POSTANG POSTING..kecuali yang PENTANG PENTING
BROWSANG BROWSING kecuali yang PENTANG PENTING
CHETTANG CHETTING kecuali yang PENTANG PENTING
PADAHAL DAH KANGEN SHOPPANG SHOPPING
(kalo yang satu ini mah bukan karena sibuk, tapi karena bokek hehehe)

CUMAN GAK NAHAN UNTUK GAK GOSIP-PANG GOSIP-PING..
KARENA ITU MEMANG PENTANG PENTING

huaaaaaaaaaaah CAPEK DECHHH

DAN SEKARANG CUMAN SANGGUP CENGANG CENGING !
(baca: cengar cengir)


Senin, Agustus 24, 2009

Kisah si Tukang Peras..

Udah tahu aku punya profesi baru ??

Yoiii..semenjak kembali ke kantor ini, aku punya profesi tambahan baru adalah tukang peras

Yang jelas bukan tukang peras baju, atau meras orang liwat (ini mah kerjaannya preman hihihi)...

Kerjaan yang satu ini menyenangkan, secara kalo ga dilakukan bikin meriang !
Ya iyalah haii..kalo dah kenceng2 ga segera diperas dan dibotolkan, pastinya bikin dada pegel, dan akhirnya meriang dah !

Iyaa..anda benarrr...Pemerasan ini..kulakukan untuk bikin stok makan-nya si adik Kenzie, selama Omme ngantor..

Kalo kata temen2 yang berpengalaman di bidang peras memeras, kalo mau perasan lebih banyak, haruslah: relaks, santai, moodnya kudu gak kemrungsung, sering-sering di massage PD-nya, banyak minum air putih, banyak makan sayuran, banyakin makan sayur kuah...

Nah khusus buat gueh...pemerasan akan lebih menghasilkan, jika kondisi gueh dalam keadaan ESMOSI. Marah kek, ngambek kek, atau abis ngebentak orang !

Wakakakaks...ada2 aja yee..tapi ini nyata boww..udah 2 kali pengalaman..

Pengalaman 1
Abis marah-marah ma orang, sampe tenggorokan kering, gak berapa lama pengin ngademin ati, meres aja gituu..Ehhh tuh ASI ngucurr..curr..ga bisa disetop ! Wahh tadinya kueseeell eh agak berkurang dech kekeselannya..

Pengalaman 2
Lagi meres di pantry umum gitu..tempat buat cuci piring OB/OG tetangga kantor di gedung ini..
Secara yee di ruangan ini pintunya gak ada kuncinya jadi kalo pas meres kudu sambil njagain pintu boww..takutnya ada yang ga sopan maen buka pintu aja pan berabe yee..

Nah, selama ini, kalo tetangga2 di situ mah udah paham, kalo ketok2 dan kubilang "ada Aning" mereka ga ngetok lagi, bahkan ada yang saking ga enaknya, sampe minta-minta mahap gitu karena mengganggu (hihihi simpan saja mahapmu untuk lebaran nanti )

Kemaren tuh secara tiba-tiba ada yang ketok2 pintu, dan udah gueh jawab, tetep aja ketok2 malah berusaha mbuka pintu yang udah gueh tahanin pake pundak gueh (berat yak ternyata meres sambil nahanin pintu ), akhirnya nyolotlah gueh, sambil teriak gueh bilang "ada Aning, ntar dulu kek !"

Mungkin yang ngetok ini entah tamu atau orang baru yang jelas kayanya doi kaget dan akhirnya ngacirrrr ajee...

Lanjutt..meres lagi dongg..

Padahal tadinya lagi berjuang buat ngumpulin ASIP setetes demi setetes, pas abis digedor orang tak bertanggung jawab, bilip it or not, asi gueh jadi mancuuuuuuuuuuuuuuurrr cuuuuuuuuuuur kagak bisa disetop boww...mana dua2nya pulak kanan dan kiri ! Wahhh langsung bahagia tak terkira dahh...dari 80 ml ke 150 ml masa cuman butuh waktu 5 menit..bener2 banjir..jirr..kaya air keran (ga segede itu juga kalee :)) tapi pastinya buanyaaaaaaaaaaaaak...

Heeemm...senangnyaa..nih lihat perolehan "TUKANG PERAS" kemaren, hasil dari esmosi jiwa...menghasilkan ASIP yang banyakk..

Lah masa kalo mo memperbanyak ASIP gueh kudu marah2 duluu..

Waaaaaaaaaaaaa tidaaaaaaaaaaakk..bisa cepet tuwir dong yeee kalo marah2 mulukk....

Gile yee perjuangan buat memberikan yang terbaek buat anak..ndak gampang jeh !! Moga2 adik selalu dikasih sehat, jadi perjuangan Omme tidak sia-sia..

Ini dia poto si endut "pengguna" hasil perasan Omme..(2 bulan 14 hari - 5.9 kg)

Rabu, Agustus 19, 2009

So suwitt...tapiii...

*pulang sekolah...di sekolah ada market day*

market day = hari juwalan murid2, pembelinya juga murid2

pemeran utama=

-Abang Kiky
-Tante (adiknya abba yang sementara gueh import dari Senayan buat bantu ngawasin si adik)

Kiky : tante, aku tadi di market day beliin jepit rambut buat tante & embak !
(aduhh so suwit bangeds kan, anak laki gitu loh..beli jepitan )

Tante : oh ya ?? harganya berapa ?

Kiky : harganya 1-nya 1000, kan uangku cuma 10 ribu, sisanya buat beli makanan
(emang dasar gembul yee..ga boleh ketinggalan makanan-nya )

Tante : mana coba ?

Kiky-pun ngebongkar tasnya..sampe puyeng dicariin eh si jepitan kagak ada..

Kiky : *tampang kuciwa* mana yaa...tadi aku tarok di loker deket majalah..nah majalahnya kan kebawa, koq jepitannya gak ada ?

Tante : Ya udah gapapa, besok aja..

Hihihi kacian si abang mo bikin kejutan tapi kok...

Gak papa Nak, yang penting udah ada niatnya

Selasa, Agustus 18, 2009

Enaknyaaa jadi bayi..

Seneng dech kalo lihat adik:

KETAWA BEGINI:

ATAU BEGINI:

ATAU KAYA GINI :

Aseli dech ga bosen lihatnya...ati rasanya adem bangeds..
Jadi pengin teruss..dan teruss bikin dia ketawa,
Palagi kalo sampe ngikik2, ngeluarin suara gelinya..

Cumaaann..kalo si adik ngajakin ketawanya jam 4 pagi..
Di saat gueh lebih milih ngorok dan ngeringkel di bawah selimut..
Daripada sekedar ketawa2 dan ngobrol2 hihihi

Heemmm...kesabaran sebagai emak2 diuji dech

Kaya kemaren malem,
Jam 4 pagi si adik terjaga, dan udah ngeluarin kata2 uh-ah-uh-ah,

Ga tega donggg...sebagai emak yang baek...uhuuyy..
Langsung dech gueh sumpel si adik pake nenen,
Maksud hati sih biar doi langsung bobok lagi..

Eh udah nenen kanan-kiri,
Lah kok...tuh mata kagak mau merem !!
Padahal emaknya yang dah merem2...

Pelan2 gueh lepas nenennya,
Dan gueh beranjak matiin lampu kamar,
Dan nyalain lampu kamar mandi,
So, kamar remang-remang cuman dapet sinar dari kamar mandi dowanggg..

Pas mau mapan tidur, gueh lihatin doi,
Hiyaaaa...si adik malah ketawa lebaaaaaaaaarr..
Sambil mata menatap gueh,
dan tatapannya seperti bilang:"kita ngobrol yukk Meee"

Padahal mata gueh perasaan masih lengket,
Secara baru mapan jam 11 malem, jam 2 bangun meres,
jam 4 lagi pules2nya dong bowww..
Akhirnya gueh pura2 tidur ajaaa..
Sambil dengerin si adik konser "sendiri"
Iyaa...ngoceh tanpa ada yang menemani dan meladeni
Hahahaha cian yeee..

Coba yaa..kalo dia yang diganggu kalo lagi bobok,
pasti ngambek, dan ngeluarin kata2 hikhikhikhik..
Ujung2nya nangis daaaaaaaaaaahh..

Emang bener2 enak ye jadi anak bayi
Mau ngganggu tapi gak mau diganggu..

Dasarrrrrrrrrrrrr

Kamis, Agustus 13, 2009

Tengkurep yukk..

Semalam Omme nyampe rumah jam 8 malem,
Seperti biasa langsung pegang adik,
Tiduran dech di tempat tidur,

Tak dinyana tiba2 si adik miring2,
Eh tahu2 tengkurep..
Tapi secara masih 2 bulan 9 hari,
Belom kuat ngangkat kepala..hahahaha ciaann..

Belom bisa balik lagi..akhirnya nangis dech minta dibalikin..
Mau nunjukin tengkurep tunggu Omme lihat dulu ya nak :)

Jam 20.33 "miring dikit ahhh...pegel nihh"

Jam 20.34 "aduhh.. idungku kepentok :)"

20.35 "yaaahh tanganku ga bisa ditarik dehh"

20.37 "asikk akhirnya tengkulep juga akyuu"