Glitter Words

Rabu, Juni 11, 2008

Tentang Cinta...

Waktu malam Minggu sambilan maen games, koq gak ngantuk-ngantuk, sampe jam 10-an lebih gitu dech.

Iseng2 nonton SCTV, ada pilem TENTANG CINTA yang maen Sheila Marcia (pacarnya Roger itu loh), Vino Bastian (anaknya Bastian Tito pengarang Wiro Sableng :)), Fedy Nuril (tau kaann ini pemaen AAC yang sempet diidolain banyak orang), dan Hayria Fatturahman (adiknya Nanda Lontoh).

Jalan ceritanya sih sederhana bangeds (justru menurutku mirip2 dengan HEART, ternyata belakangan baru kutahu produsernya sama-an, pantesan garis besarnya ampir mirip hehehe tipikal orang indonesiak, kalo bikin satu laku, diulang lagi..lagih..berharap sih laku juga :))

Tapi kayanya ini gak se-booming Heart (bisa aja orang udah bosen ma Heart yak, tapi buatku, film ini lebih masuk akal, lebih dewasa dan bikin aku lebih termehek2 :))

Banyak kata-kata yang aduhh...uhuy bangeds...nggombal tapi menurutku sih gak gombal2 bangeds, seperti contoh: "aku emang tidak romantis, tapi aku akan mencintaimu dengan caraku sendiri" (kata2nya Vino waktu lagi nembak si Sheila) trus ada kata-kata: "cinta itu tidak buta, cinta itu memahami" (kata2nya Sheila ke Vino waktu Vino ketahuan masih berhubungan sama mantan pacarnya *yang jadi mantan karena terpaksa* dan ternyata tuh cewe sakit kanker).

Pas browsing2 nemu sinopsis singkatnya di sini nih

Di sini kita (gueh ding :)) belajar tentang bagaimana mencintai dan memaknai cinta. Bahwa cinta itu mengerti, cinta itu tidak memaksakan, dan cinta itu tidak mempermasalahkan hal remeh temeh. Ini yang kadang sulit dihilangkan ya bowww... kadang bukan meminimalisir masalah gede, malah yang ada masalah kecil di gedein hihihi (harus berusaha nih).

Banyak cinta ada di sana,

-Cintanya Sheren buat Ray tunangannya yang ga ada abisnya, padahal Ray udah meninggal karena kanker, justru di saat-saat terakhir Ray, Sheren memutuskan bertunangan padahal Ray sudah divonis umurnya tak panjang.

-Cintanya Evan kepada Sheren yang ditumbuhkan sedikit demi sedikit, sehingga bisa membuat Sheren bangkit dan sedikit demi sedikit melupakan Ray.

-Cintanya Audy kepada Evan, yang lebih memilih merasakan sakitnya sendiri, dan sampai menjemput ajalnya tanpa merepotkan siapapun termasuk kekasihnya. Meski dengan pengorbanan diapun kehilangan orang yang dia cintai di saat dia sedang butuh dicintai (ihikkksss)

-Cintanya Evan kepada Audy, yang meskipun awalnya Evan sempat kesal karena kebohongan Audy (karena kanker yang menggerogoti tubuhnya membuat Audy menghindari Evan dengan mengatakan dia akan menikah dengan orang lain), dan pada akhirnya Evan menyadari bahwa Audy saat itu membutuhkannya, meskipun di hati Evan sudah ada Sheren (yang sempat menyembuhkan hati Evan saat patah hati karena ditinggal Audy).

Ribet yee ?? tapi bagus koq ! Beneran !

Kita belajar dari mana aja ya ternyata, buktinya dari cerita pilem gini langsung terpikir, "betapa egoisnya gueh" (kadang-kadang sih kalo lagi kumat), yang sok memaksakan kehendak gueh sendiri, tanpa mau mengerti perasaan orang lain (perasaan orang yang kita cintai).

Contohnya nih, ada adegan saat Evan tidak menepati janjinya ketemu Sheren (saat mereka janjian ketemu makan siang di pinggir dermaga, dan ternyata Evan gak dateng karena Audy tiba2 jatuh sakit, tapi alasan Evan ke Sheren: keasikan motret ! Padahal Sheren udah nunggu ampe malem bowwww....)

Eh gataunya pas Evan dateng dan mengungkapkan alasannya, Sheren cuman bilang: aku tau kamu pasti punya alasan kuat, lupain aja ya !

Waaakkk lupain aja ??? hahahaha kalo gueh yang nungguin dan Abba ga dateng-dateng gitu, waakk alamat pasti ngomel, atau minimal ngambek diem seribu bahasa saat Abba tau2 dateng...atau malah cerewet interogasi, "dari mana aja sehhh ?? udah nunggu dari tadi jugaaa" (huehehehe manusiawi kalo yang ini mahh :))

Dan setelah nonton pilem ini, akhirnya gueh yang tadinya ndak suka lihat Sheila itu (lah abis kalo nungul di tipik sok gelendat gelendot ma Roger, bikin begah), agak berubahlah pendapat gueh, ternyata doi aktingnya mayan, truss..baru gueh merhatiin dengan seksama, ternyata Vino itu mayan cakep jugaaa (pantesan sutradaranya aja mau ma dia :)) apalagi di sini dia dikisahkan jadi cowo berandal tapi romantis dan setia (wahh suka termehek2 ama cowo2 setia gini yang tahu bagaimana mencintai gitu loh :)) tapi buat gueh sih kurang kekar gitu..(bukan kekar kaya Ade Rai loh yaaa :))

Kalo ada yang suka terharu biru, termehek2 dengan suasana romantis (mana settingnya di kebun teh pulakk, ada yang di pinggir danau juga), sumpritt..tonton pilem ini ! Ditanggung kebawa aura romantisnya :)) dan jadi makin cintaaaaa gitu dech !




Tidak ada komentar: