Glitter Words

Selasa, Juni 10, 2008

MAMA(h) MIA

Sudah beberapa minggu terakhir ini, ada yang aku tunggu-tunggu setiap hari Jumat malam, sampe kadang mbela2in udah ngantuk masih melek2in mata, karena ya itu dia…Mama(h)Mia :)

Mama(h)Mia ini kontes nyanyi buat anak2 remaja, di mana mereka kudu berdampingan dengan mamahnya yang juga nantinya akan menjadi managernya. Dari segala macam urusan kostum, konsep, lagu, koreo semua kudu dikomunikasikan antara manager dan artisnya (dalam hal ini Mamah dan Mia hehehe masutnya mamah dan anaknya gituuu)


Dari sekian banyak peserta, aku paling seneng sama Brenda, ini sejak dari babak penyisihan waktu dia nyanyiin lagu Acha Septriasa yang menurutku di nyanyiin sama Acha biasa saja (mahap Cha :)) pas dinyanyiin sama Brenda jadi enak dech :) tapi sayang saat itu dia tidak berhasil masuk (karena dari 6 Cuma 2 yang di ambil berdasar 2 pilihan tertinggi oleh juri vote lock), dan Brenda bukan salah satunya ! Tapi sukurlah dia dapet wild card, dan berhasil masuk dech ke babak mamamia Show.

Memang…Brenda tuh dari segi teknik vocal masih kurang, tapi gatau ya seneng aja lihat dia nyanyi. Yang paling bisa mencuri hatiku saat dia nyanyi lagu SELAMANYA CINTA-nya d’cinnamons yang awalnya dinyanyikan oleh Yana Julio (lagu kenangan nih saat kuliah hehehehe) Brenda membawakan dengan manis, kalem, tapi pesan dari tuh lagu tersampaikan dengan baik (yaelahh..komentar gueh dah kaya Tompi yak :))


Brenda memang gak punya suara yang meliuk2 gitu, yang merdu2 gimana, bahkan sesekali suka terdengar nada fals di sana sini, tapi menurutku (eh menurut Tompi dech kalo yang ini), dia berhasil ngenakin lagu katanya. Karena kata Tompi, "teknik saja belum cukup, tapi kudu bisa ngenakin lagu". Dan lagi " Brenda itu unik" (kalo ini sih niru kata2nya Om Helmy Yahya hehehehe), dan dari dandanan juga lucuk, "pake apa aja keliatan asik, pantes aja dan ganas" ( ini kata Ivan Gunawan, yang kalo di Mama(h) Mia dia jadi cowok loh *eh emang cowok ye*, lengkap dengan bekas cukuran kumisnya yang masih berwarna hijau2 gimana gituuu…tapi tetepp kadang secara tidak sadar keluar juga “lambaian tangannya yang lentik hahahaha”).


Tapi emang loh tampilan minggu lalu Brenda tampil pake sepatu dengan kaos kaki belang satu hijau, satu kuning, tapi koq ya pantes2 aja ya ?? Kalo gueh yang pake ?? dipikir wong edan kali yeee…

Kalo dari teknik vocal Brenda kalah sama Via dari Pekanbaru atau Maria dari Medan...Horas bah ! (bahkan juga Vanya yang tereksekusi Jumat lalu atau Dio yang tereksekusi Jumat kemarennya lagi). Tapi ya itulah..Brenda itu secara paket itu udah lengkap, BISA NYANYI, dan PENAMPILANNYA UNIK dan LUCUK !



Sama satu lagi, ada Muti dari Bogor (sebenernya sih bukan Bogor),
tapi Ciawi asalnya),
yang suaranya terkadang agak jazzy2 gimana gituwww… mukanya juga lumayan lucu, beda gitu kalo udah di make up dan rambutnya di macem2in, beda bangeds dari wajah aselinya ngono..

Meskipun Muti juga sering di kritik, dan 4 kali masuk Zona Kritis, dan secara teknik juga belum terasah sebagus yang laen, tapi tetep kalo aku lihat, Muti ini juga bisa ngenakin lagu. Bahkan (sepertinya) sih Tompi berharap Muti bisa masuk dan masuk lagi. Ndilalahnya meski 4 kali masuk Zona kritis koq nasib mujur masih berpihak padanya. Lah ga pernah dapet nilai terendah dari juri vote lock tuh ! Jadi meski masuk Zona tidak aman, pada akhirnya dia bisa AMAN dan kembali show minggu depannya. Mudah2an Muti bisa belajar lebih bagus jadi biar gak masuk ke Zona Kritis lagiii..Pendukungnya buanyaakk bangeds, sampe pada bela2in bawa2 drum band ke arena acara..ckckckck..


Peserta lain yang masih tertinggal Vani dari Surabaya dan Williana juga dari Surabaya (eh apa Malang ya ?? lupa aku). Dua2nya sama2 imut dan anak2 bangeds, tapi tidak bisa mencuri hatiku seperti layaknya Brenda :)


Kenapa ya jagoanku gak selalu yang paling bagus di kontes itu ?? Apa karena aku suka ga peduli dengan teknik, dan selalu ikutin hati, mana yang sreg ya itu sing tak pegang hehehe wahh atau aku gak tau kwalitas ya ?? tapi bagus kan belum tentu kita suka yaa...agak kurang sana sini kalo sreg ya sreg ajah :)


Maka dari itu…jagoanku jarang bangeds bisa jadi JAWARA ! (eh lupa…ada sih..itu tuh ! yang mana ? yang itu loh...yang ini loh ! o yang itu toh...iya..yang cool di American Idol sesi 7 maren hehehe )



Tidak ada komentar: