Glitter Words

Jumat, Agustus 22, 2008

Andai saja..

Sore itu pulang kerja,
Kududuk sendiri di kopaja,

Sambil melamunkan apa saja,
Hehehe pembukaannya koq garing bener :)


Sore itu, di kopaja jurusan Lb. Bulus,

Biasa saya naek dari Dept. Pertanian,

Di Cilandak, masuklah pengamen yang udah lumayan tua,

Bukan model2 anak muda gituh...

Bawa gitarnya juga gitar yang apikk, gak kumel,

Bajunya juga bukan baju yang bagus,

Tapi rapi dan bersih,


Sebelum dia nyanyi,
Saya sempet mikir: "nih bapak ga ada kerjaan lain apa ya ?"
"masa masih kuat koq jadi pengamen ?"


Akhirnya dia memulai juga genjrengannya,

Dari gitarannya aja keliatan kalo dia mahir mainin gitarnya,

Sepertinya bakalan nyanyiin lagu Ebiet,


Masih intro nih, *saya masih tetep mikir,
"ngapain sih nih bapak ga kerja yang laen"*

pas dia buka mulut..
dan mule menyanyi,
Ya ampunnnn tuh suara bagus bangeds !!!!
saya rasa Ebiet sendiri juga kalah !

*maap ya Om Ebiet :)*

Kalo ga salah dia menyanyikan 3 lagu,

Semua lagu Ebiet, dan bagus semua !

Semua orang se bis ampe manggut2 (apa ngantuk ya ??)

Dan ada yang ikut nyanyi/goyang2 kepala,


Mulai luntur pikiran saya yang tadi,

jadi mikir "jangan2 nih orang emang penyanyi ??"

masutnya penyanyi lokal gitu,

yang mungkin lagi sepi job,

akhirnya ya gitu dech...ngamen dari bis ke bis,

Mengingat sayapun agak jarang lihat nih pengamen,


Jadi sedikit kagum,

Emang sih dia CUMAN ngamen,

Tapi gak tanggung2 gitu,

Dia niat menghibur,
cuman ini menghiburnya di bis kota gitu,

Dengan suara yang bagus,
dan genjrengan yang enak di dengar,


Kan gak jarang saya ketemu pengamen,

Udah genjrengannya ke mana, nyanyi ke mana,

Kadang ada orang naek, gak ngasih jalan,
Minta duitpun maksa,

Dandanan nyeremin, kaya orang mo malak,

Bikin sebel duluan buat yang ngelihat dech,

Yang ada orang ngasih bukan karena terhibur,
tapi karena seyem,
Lah piye, sebelom nyanyi aja bilang gini:

"kami hanya cari makan, daripada kami mencuri"

Ladalahhh nakutin kan ??


Eh balik ke pengamen di kopaja tadi,

Kekaguman saya tak berhenti sampe di situ,

Ternyata waktu menyodorkan kantungnya,

Dengan sopan dia mengucapkan "terimakasih"

Pada setiap yang memasukkan uang di kantong itu,

Jadi bener2 satu orang mendapat 1 ucapan terimakasih,

Dan memberikan senyumannya,

Pada yang tidak nyemplungin kantongnya,
Tapi saya lihat, dari semua penumpang,
Hanya 1-2 orang yang tidak nyemplungin kantongnya,
Mungkin memang mereka tidak ada uang lagi di kantong,
Bener2 kontras sama pengamen remaja yang nyeremin tadi,

Waktu sampe di tempat saya,

Kebetulan saya duduk di deretan belakang,
Saya lihat di kantong ada lembaran 10.000-an,

Padahal selama ini saya rasa,

Penumpang memberikan kepada pengamen,

Paling besar juga 1000 rupiah, malah acapkali 500 rupiah,

Atau 100 rupiah ?? tergantung adanya berapa di dompet koin :)

Ya wajar bangedslah, emang layak pengamen Ebiet ini mendapatkan itu,


Andai saja semua pengamen seperti dia,

Dengan senang hati kita nyemplungin,

Kepingan rupiah, bahkan lembaran rupiah kita,

Ke kantong mereka !

Tentu sajaa...


Tidak ada komentar: