Glitter Words

Jumat, Oktober 17, 2008

Tanda-tanda

Biasa tanda-tanda kan bisa menjadi petunjuk ya,

tapi kalo tanda-tanda yang ditinggalkan keluarga,
saat mereka akan pergi meninggalkan kita,
selalu kita sadari saat hal itu sudah terjadi,

ini masih bicara tentang ibu mertua,
padahal begituuu banyak tanda-tanda yang telah menjadi firasat,
tapi kenapa kita gak bisa menangkapnya sebagai tanda ya ?
justru setelah kita flash back ke belakang,
baru dech menyadari,

"oalah..kenapa kemaren begini"
"ooo..ya pantesan aja, kemaren bilang gini"
"ternyata tuh udah nunjukin hal ini..hal itu"

yaaa..namanya juga kematian itu kan misterius,
siapa yang tau ya ??

tanda-tanda yang sempet ditangkep sama keluarga tuh antara laen:

1. Gueh, seminggu setelah puasa, sempet bermimpi, gigi atas gueh tanggal, dan dalam mimpi itu gueh nyesellll bangeds, dan coba2 pasang tuh gigi tapi ga bisa.

(menurut orang tua: ini firasat akan ada kerabat yang lebih tua, yang akan berpulang ke hadiratNya). kebenarannya ?? wallahualam..

2. Dalam itungan 1.5 bulan sebelom berpulang, kalo diperhatikan, saat diajak bicara/curhat tentang sesuatu, Ibu selalu berlaku sebagai pendengar. Padahal sebelumnya, ibu sangat suka bicara, memberi respon/masukan tentang curhatan siapapun...

3. Pernah ketemu teman ngajinya yang terhitung dekat dengan beliau, Ibu menitipkan anak-anaknya, minta tolong anak2nya dijagain :( (ibu ini waktu masih sehat dan bisa ke mana2 sendiri, kalo pergi ngaji sampai jauh-jauh, maka dari itu teman ngajinya banyakkkk sekali).

4. Selama ini, setiap dikasih baju sama siapapun, Ibu selalu simpan itu baju, (sayang2 mo makenya katanya), tapi lebaran kali ini, semua baju yang dikasih untuk Ibu, semua langsung dipake !

5. Ibu nangis tersedu2 saat kakak suami yang tinggal di Bali akan kembali ke Bali setelah lebaran di Jakarta (ini di luar kebiasaan).

6. Ibu minta dipotok bareng2 saat mereka berpamitan dan akan berangkat ke Bali, padahal anggota rumah yang laen, belom ada yang mandi ! bahkan ada yang baru bangun tidur !

7. Minggu siang sebelum malamnya Ibu berpulang, Abba penginnnnn bangeds main ke Senayan. Tapi dia sedikit ragu-ragu karena di rumah kita sedang menunggu saudara yang akan datang ke rumah.

8. Waktu kontrol ke dokter 2 hari sebelom ibu berpulang, Ibu jalan dengan gagah, menyalami dokter, mengucapkan minal aidin (masih dalam suasana lebaran), saat datang dan pulang. (ini sungguh di luar kebiasaan Ibu).

9. Saat perjalanan ke dokter, Ibu selalu mengulang2 kata2, ingin ngadain sedekahan (selamatan-red) di rumah, dengan menu nasi kebuli. (ternyata memang selamatan itu betul2 diadakan, untuk memperingati berpulangnya ibu !)

10. Dan masih banyaaaaaaaaak lagi tanda-tanda yang sudah Ibu tinggalkan...

Yaaa semua memang sudah berlalu, kita baru menyadari semua tanda-tanda yang ditinggalkan, setelah orang yang kita cintai pergi meninggalkan kita..

Alangkah indahnya seandainya kita bisa membaca tanda-tanda...kamu bisa ??


Tidak ada komentar: