Glitter Words

Senin, Januari 05, 2009

SUSAHNYA BERSYUKUR

Kadang kala susah bangeds yaak buat kita bersyukur..
Kalo pas lagi susah, kesannya udah yang paling sengsara di dunia dah !

Contohnya ya gueh ini jadi maluuu

Saat kehamilan pertama gueh merasa damai lancar sentausa gak merasakan yang namanya mual, muntah pun (seinget gueh cuma 3 kali dalam rentang 9 bulan itu), capek sama sekali gak berasa, sedikit gerah memang iya, karena di kontrakan belum punya AC waktu itu

Kehamilan kedua ini..
Setelah kehamilan ini ketahuan (kok kaya judul lagunya Matta Band),
Semuanya berubah !

Gueh yang biasanya lincah dan energik (ciyeehh sok energik boww),
Berubah jadi letoy ! berubah jadi capekan,
Dikit2 mual, dikit2 hueek,
Membaui sesuatu yang menyolok, pusing, dan eneg,
(gueh rasa saking pekanya nih penciuman, gueh juga cucok jadi anjing pelacak )

Aduhh meski kehamilan ini emang kehamilan yang gueh inginkan, karena sudah ditunggu2 sejak January 2007, tapi kalo boleh memilih...gueh lebih milih dikasih hamil dengan tanpa rasa2 aneh seperti itu...(boleh yeee namanya juga milih )

Tapi apalah mau dikata...emang ini yang kudu gueh hadepin...sesekali kadang gueh merasa susah benerrr mau pengin nambah anak aja, berat bangedsss yakk pengin ngasih adik buat QQ, dan banyak lagi keluhan2 yang gueh cuman batin sendiri karena ya itu tadi, takut dikira ga bersyukur, tapi ternyata emang gueh kurang bersyukur yeee.. (hihihi meski berat kan kujalani koq Nak...percayalah pada Omme-mu ini...)

Agak terhibur setelah melihat dan mendengar cerita-cerita dari sesama/mantan bumil, yang bercerita tentang kesengsaraan (tapi nikmat) yang mereka sedang/pernah alami:

Kakak ipar cerita, waktu hamil anak pertamanya, ga doyan yang namanya air putih atau air yang laen, dan hanya mau minum Teh Botol ! Udah gitu, hanya doyan buah jeruk, bisa habis 1/2 kg jeruk sekali makan, untuk nantinya gak sampe 1/2 jam pula dia keluarkan seluruh isi perutnya ! (alhamdulillah gueh masih doyan aer putih meski kudu anget)

Adik ipar cerita, waktu dia hamil anak ke duanya, sampe kudu diopname dan diinfus, karena gak pernah doyan makan. Kalo pas kebetulan kudu pergi sendiri naek angkot, takut lihat orang ! (alhamdulillah lagi, beruntungnya gueh masih doyan makan, dan gueh ga takut ma orang, bikin takut mungkin iya hehehehe)

Kakak ipar yang laen cerita, waktu awal2 hamil anak pertama, gak pernah mau lihat matahari. Sedikit aja lihat matahari rasanya mo pingsan ! Maka dari itu dia tidak pernah membuka korden (gordyn ?? mana yang bener sihhh ??) di rumahnya ! (alhamdulillah gueh ga gitu2 amat yeee...gueh kagak nape2 lihat matahari..)

Belom lagi...ehh belakangan ini banyak seleb pada hamdun yeee..Mona Ratuliu (yang umur 1-3 bulan gak mau keluar rumah, bisa keluar rumah umur 4 bulan ke atas, aduhh gueh masih bersyukur tetep bisa ngantor, tanpa pake mbolos malah dari awal hamil), trus ada Donna Amnesia (eh iyaa salah..Agnesia masut gueh) juga hamil anak ke dua dan sempet 2 kali di rawat di rumkit karena ga doyan makan ! (beruntunglah gueh tetep gahar makan, tapi koq BB gueh baru naek 3 kg yak ???)

Ada lagi yang hamil, Indy Barends, Inul penyanyi dangdut asal Pasuruan si goyang ngebor (yaa Inul setelah 14 tahun menanti !! akhirnya dapet jugaa...ya iyalaahh kalo ga punya anak siapa yang akan mewarisi usahanya yang ckckckck bejibun bowww), trus ada lagi Thessa Kaunang hamil anak kedua juga sekarang ! Banyak yee seleb yang hamil barengan guehhh... hihihihi

Jadi ya gituu dech...baru kita tau rasanya bersyukur, setelah tau ada yang lebih sengsara ya dari kita ternyata ! kita bukan satu2nya yang mengalami ini, bahkan orang laen lebih parah....

Makanya...jangan bosan bersyukur dong Ning !!!


2 komentar:

JengMayNot mengatakan...

Kalau orang "susah" kayak kita mah nggak ada pilihan lain selain tetap sehat dan masuk kantor, Jeng. Makanya kita tetap sehat :)

Kalau punya pilihan untuk diam di rumah, mungkin kita juga nggak sekuat ini ;)

*gw tuh 1 hari sebelum cuti melahirkan masih teleconference, dan sehari sebelum brojol masih ke ultah Nia... HAHAHAHA...*

Aning M. Yani mengatakan...

hahaha susah-nya kan ga susah2 amat mba' May :)

tapiii...sapa yang gamau cuman leyeh2 di rumah sambil di guyur duit HALAL gak berseri :) andaikan kubisa :)